Politik Pemerintahan

Mesin PDIP Sudah Panas dan Siap Menangkan Eri-Armuji di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Mesin pemenangan PDI Perjuangan di Kota Surabaya semakin panas dalam memenangkan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, dari tokoh hingga jaringan PDIP di kampung-kampung Surabaya sudah bergerak memenangkan duet tersebut.

“Surabaya adalah kota strategis. Ibu Ketua Umum sudah menginstruksikan semua bergerak. Dan, seluruh simpul serta tokoh sudah serempak, mulai Pak Bambang DH, Bu Risma, Mas Whisnu Sakti, Mbak Puti Soekarno, Mbak Indah Kurnia, Bang Saleh Mukadar, Pak Adi Sutarwijono, semua sudah jadi satu. Semua mendukung dan bergerak memenangkan,” ujar Untari, Selasa (8/9/2020).

Menurut dia, cawali-cawawali Kota Surabaya tidak boleh kalah, harus bisa tetap mempertahankan mahkota PDI Perjuangan. Semua kader Banteng harus solid memenangkan calon yang telah dipilih langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Mas Eri dan Cak Armuji telah diberikan amanah Ibu Ketua Umum (Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, red). Untuk itu, Surabaya harus dipertahankan. Pembangunan Kota Surabaya dijaga, diteruskan, dan ditingkatkan,” tegasnya.

Untuk target, Untari mengaku Kota Surabaya harus menang tebal. Beberapa strategi sudah disusun, tapi strategi itu tidak bisa diungkap ke media. “Soal angka itu nanti di ujung. Yang pasti kami sudah mempersiapkan dengan sangat matang,” tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, dalam waktu dekat partainya akan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

“Rakercabsus ini adalah tahapan formal yang harus dilakukan setelah rekomendasi turun,” tutur Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Bacawali Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, dirinya siap memperjuangkan agar kepemimpinan bersifat kerakyatan khas PDI Perjuangan tetap ada di Surabaya.

“Dengan kekuatan dan semangat relawan dan pendukung di bawah komando PDI Perjuangan, kita akan pertahankan kepemimpinan pro rakyat di Surabaya,” pungkas Eri yang dikenal sebagai salah seorang pelopor sistem pemerintahan berbasis digital khas Surabaya yang menjadi rujukan banyak daerah di Indonesia. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar