Politik Pemerintahan

Merasa Tak Diakomodir, Ketua Muda Mudi Demokrat Sumenep Mundur

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Muda Mudi Demokrat Sumenep periode 2017-2022, Winanto mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran dirinya disampaikan langsung ke Kantor DPC Demokrat Sumenep di Jl. Trunojoyo, dan diterima oleh pengurus DPC.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Muda Mudi Demokrat Sumenep karena merasa kemauan kami ini kurang diakomodir oleh pengurus DPC, khususnya Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep,” katanya, Jumat (24/07/2020).

Namun Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Sutomo, menilai pengunduran diri Winanto itu berkaitan dengan aturan intern partai. Selain menjabat sebagai Ketua Muda Mudi Demokrat, Winanto juga merupakan Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Kota Sumenep.

“Awalnya Winanto memamg Ketua Muda Mudi Demokrat. Namun, dalam proses berikutnya, saat Musyawarah Anak Cabang (Musancab), Winanto terpilih sebagai Ketua PAC Demokrat Kecamatan Kota. Sehingga dia memang harus memilih. Tidak boleh rangkap jabatan,” terangnya.

Ia menegaskan, Winanto pada akhirnya memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua Muda Mudi Demokrat dan fokus di PAC Kota. “Jadi Winanto ini ingin fokus di PAC Kota untuk membesarkan Partai Demokrat. Karena itu ia melepaskan jabatannya sebagai Ketua Muda Mudi,” paparnya.

Sutomo menambahkan, dirinya akan menyampaikan surat pengunduran diri Winanto kepada Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep. “Hari ini ketua tidak di kantor. Tapi secepatnya surat pengunduran ini kami sampaikan ke Ketua,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar