Politik Pemerintahan

Merapat ke PKB, Ketua PCNU Kabupaten Malang Berpeluang Direkom NasDem

Malang (beritajatim.com) – Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman mulai bersinergi dengan DPC PKB setempat. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran dokter Umar saat mengikuti rapat konsolidasi seluruh kader dan pengurus PKB untuk Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang, September 2020 mendatang.

PKB pun memproklamirkan diri jika bersatunya NU dan PKB dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Malang nanti, adalah kekuatan besar untuk merebut kursi Bupati Malang dari petahana yang sudah menyebrang dan di dukung PDI Perjuangan.

Setelah merapat ke PKB, Umar merasa mendapat aura persatuan yang solid. Kesejarahan antara NU dan PKB yang baik, menurut Umar sebagai modal baik memenangkan Pilkada 2020. “Aura kebersatuan teman-teman sudah terlihat jelas. NU sudah bersatu dengan PKB. Kebersatuan bersifat utuh,” tegas Umar, Jumat (6/3/2020).

Sebagai tambahan, dokter Umar sebelumnya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Malang lewat PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Meski gagal memperoleh rekom dari PDIP, peluang terbuka lebar dokter Umar, kini ada di tubuh NasDem. Selain belum mengumumkan siapa jago yang diusung NasDem, kedekatan dokter Umar dengan para pengurus dan kader NasDem, membuat dirinya berpotensi besar memperoleg rekom partai besutan Surya Paloh itu.

Kata dokter Umar, keseriusannya ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Malang, ditunjukkan dengan datang ke Jakarta. Alasannya datang ke ibu kota guna menemui Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB) dan Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid.

“Saya rasa ada sinyal bagus. Waktu itu kami janjian dengan sekjen PKB (Hasanuddin Wahid) dan Ketua Umum (Muhaimin Iskandar) juga hadir. Inilah sinyal positif walaupun belum pasti. Saya tetap optimis jadi Calon Bupati Malang” beber Umar.

Soal pernah mendaftar ke PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Umar mengaku karena kedua partai itu membuka pendaftaran. “Dulu di partai lain itu kan karena mereka buka pendaftaran. Cuma check sound saja,” pungkas Umar yang juga menjabat Direktur RSUD Kota Malang ini. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar