Politik Pemerintahan

Merajai Survei Alvara, Gus Muhdlor: Terima Kasih Masyarakat Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati Sidoarjo 2020 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berterima kasih atas dukungan warga yang terus membesar. Dukungan yang tecermin dalam survei terbaru Pilkada Sidoarjo dari Alvara Research Center.

“Sebagai produk ilmiah dengan metodologi yang jelas, hasil survei itu kan menunjukkan pandangan masyarakat. Ya saya berterima kasih kepada seluruh warga Sidoarjo,” ucap Gus Muhdlor menanggapi hasil survei Alvara, Senin (24/2/2020).

Seperti diketahui, lembaga Alvara Research Center telah merilis hasil survei terbaru Pilkada Sidoarjo. Hasilnya, untuk aspek popularitas, Ahmad Muhdlor Ali memperoleh tingkat pengenalan publik 69,1 persen, disusul Kelana Aprilianto 49,9 persen; Bambang Haryo 29 persen, dan Nur Ahmad Syaifuddin 20 persen.

Di bawahnya ada Hidar Assegaf sebesar 14,3 persen, Ahmad Amir Aslichin 10,9 persen, dan Bahrul Amig 10,5 persen. Popularitas tokoh-tokoh lainnya di bawah 10 persen.

Untuk elektabilitas (keterpilihan), Muhdlor menggaet suara 38,7 persen, Kelana 10,5 persen, Nur Ahmad 6,4 persen, Bambang 4,4 persen, dan Achmad Amir Aslichin 1,9 persen. Nama-nama lain masih di bawah itu. Adapun yang belum memutuskan 26,0 persen.

Jika nama-nama kandidat dikerucutkan menjadi empat nama, Muhdlor meraih 39,7 persen; Kelana 11,5 persen; Nur 7,1 persen; dan Bambang 4,7 persen.

Survei tersebut digelar 25 Januari-7 Februari 2020 dengan 1.005 responden dari seluruh kecamatan di Sidoarjo yang diambil melalui metode multistage random sampling. Survei ini memiliki margin of error 3,16 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Putra ke-6 KH agoes Ali Masyhuri menyatakan, survei tersebut mencerminkan dukungan warga dan kerja keras para relawan yang bekerja tiada henti di tingkat akar rumput. “Para relawan bekerja dari rumah ke rumah. Tanpa gembar-gembor. Saya berterima kasih kepada seluruh warga dan relawan,” imbuhnya.

Meski menempati posisi tertinggi di survei, Gus Muhdlor mengaku tak akan besar kepala. Dia menyikapinya biasa-biasa saja. Justru hasil survei tersebut akan digunakan panduan untuk semakin memacu kinerja timnya ke berbagai desa dan kampung di Sidoarjo.

“Tim malah semakin giat turun ke lapangan untuk mengamankan elektabilitas. Undangan dari warga enggak mandek blas (tak berhenti sama sekali). Mohon doanya semoga niat kita bersama menghadirkan perubahan yang lebih baik di Sidoarjo bisa terwujud,” jelas alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Sementara itu, salah seorang koordinator relawan Gus Muhdlor, Sonny Mijaya mengatakan, saat ini para relawan terus bergerak dari rumah ke rumah. “Dukungan ke Gus Muhdlor terus membesar karena kami memang mengusung isu-isu yang selama ini sudah lama dirindukan warga. Kami ingin menjadi solusi problem yang dihadapi warga Sidoarjo,” jelas Sonny. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar