Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Menpan RB Siapkan 3 Skenario Terkait Tenaga Honorer

Pasuruan (beritajatim.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menyiapkan tiga skema terkait tenaga honorer. Hal ini disampaikan Anas setelah melakukan peringatan haul KH Abdul Hamid ke-41 di Kota Pasuruan.

Memurut data pada portal https://pendataan-nonasn.bkn.go.id terdapat 2.113.158 tenaga honorer di Indonesia. Sehingga dirinya akan membuat skala prioritas soal tenaga honorer di Indonesia.

“Soal tenaga honorer masih kita kaji ulang secara mendalam. Tapi kita siapkan skala prioritas untuk tenaga pendidikan dan juga tenaga kesehatan,” kata Anas, Rabu (5/10/2022).

Anas juga mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang melakukan pengkajian secara mendalam. Tak hanya itu dirinya juga melakukan dialog secara berkala dengan DPR RI soal tenaga honorer.

Anas menyebut ada tiga skenario yang dia siapkan saat ini. Pertama dirinya akan mengangkat tenaga honorer yang sudah memenuhi syarat. “Kedua akan menghentikan semua tenaga honorer, karena sejak 2018 sudah tidak lagi merekrut tenaga honorer. lalu yang ketiga kita akan menyelesaikan skala prioritas salah satunya pendidikan dan kesehatan,” lanjutnya.

Sedangkan untukntenaga honorer selain di bidang pendidikan dan kesehatan akan dilakukannya menyusul. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar