Politik Pemerintahan

Menteri Susi Gagal Jajal Ekstrimnya Tubing Watu Lawang Trenggalek

Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti menikmati durian di tempat wisata Tubing Watulawang, Watulimo, Trenggale Minggu hingga Selasa (3-5/2/2019)

Trenggalek (beritajatim.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur selama tiga hari, mulai Minggu hingga Selasa (3-5/2/2019). Diawal kunjungannya, Menteri Susi datang ke destinasi wisata ‘River Tubing Watu Lawang’ yang berlokasi di Dusun Durensari, Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo.

Wanita super yang sangat getol dengan pemberantasan ilegal fishing ini tiba di River Tubing Watu Lawang, sekitar pukul 16.00 WIB. Dia sedianya mencoba menikmati sensasi ekstrim menjelajahi sungai sepanjang kurang lebih 800 meter dengan menaiki ban mobil yang sudah dimodifikasi, tetapi gagal, karena debet airnya kecil.

Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti datang ke obyek wisata Tubing Watulawang, Watulimo, Trenggalek.

Menteri Susi akhirnya mencicipi buah durian di kawasan wisata alam ini. Rumah Durian yang berdiri di depan pintu masuk kawasan wisata tersebut, difungsikan untuk para wisatawan yang hendak menikmati buah Durian, dikarenakan kawasan tersebut dikenal sebagai hutan durian terbesar di Asia.

“Menteri Susi ingin mencoba wisata tubing Sungai Watulawang. Tetapi karena debet air sungai kecil, akhirnya tidak jadi. Beliau kemudian menikmati buah durian di gazebo,” kata Aprianto, salah seorang pengunjung.

Dalam rombongan Menteri Susi, tampak hadir Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin beserta jajarannya. Mereka disambut oleh masyarakat setempat yang kental dengan suasana guyub rukun. Kehadiran Menteri Susi menjadi perhatian tersendiri bagi warga yang merasa senang dan bangga kampungnya dikunjungi oleh sosok orang yang berpengaruh di Tanah Air ini.

Dikutip dari laman resmi Humas Pemkab Trenggalek, kunjungan Menteri Susi ke Trenggalek dalam rangka bersih-bersih pantai sekaligus sosialisasi dan penyerahan bantuan kepada para nelayan di kabupaten setempat.

“Tentunya perlu banyak persiapan untuk menerima kunjungan ini. Makanya tadi saya ikut mengawal langsung, karena kunjungan ini sangatlah penting apalagi salah satu background ekonomi masyarakat Trenggalek dari sektor perikanan, baik itu perikanan tangkap maupun perikanan budidaya,” ujar Wabup Trenggalek. [nng/suf].

Apa Reaksi Anda?

Komentar