Politik Pemerintahan

Menteri PDTT ‘Warning’ Kades Agar Netral Dalam Pilkada

Sumenep (beritajatim.com) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, mewanti-wamti para kepala desa agar tetap netral pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Ini instruksi kepada seluruh kepala desa. Tidak usah takut-takut. Harus independen, mandiri dan netral di Pilkada,” katanya.

Abdul Halim berada di Sumenep pada Sabtu (28/11/2020) dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI Nomer 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan Konsultasi Publik RPP Tentang Bumdes dan Bumdesma di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kepala desa ini harus tetap tenang dan bekerja sesuai undang-undang yang berlaku. Kepala desa juga harus bisa menunjukkan kemandirian desanya masing – masing,” ujar Gus Halim, panggilan akrab Abdul Halim Iskandar.

Menurutnya, tugas penting seorang kepala desa adalah membuat warga desanya sejahtera dan makmur. Sedangkan untuk urusan Pilkada, sudah ada aturan khusus yang mengatur. “Kalau ada yang tidak netral, tentu saja ada sanksi sesuai aturan yang ada. Kita harus patuh terhadap aturan yang ada,” tegasnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar