Politik Pemerintahan

Menteri Edhy Prabowo Klaim Situbondo Produksi Kerapu Terbesar di Dunia

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo menyebut, potensi budidaya ikan air tawar di Kabupaten Situbondo cukup besar. Bahkan, dirinya mengklaim produksi ini satu-satunya di Indonesia bahkan di dunia.

“Kita hari ini kunjungan di Situbondo, di Balai Budidaya Air Payau, tapi materi yang dibudidayakan banyak tidak hanya air tawar, tapi juga air laut termasuk payau,”

“Ini sangat maju, karena memproduksi berbagai jenis benih. Kita lihat di sini ada jenis kerapu tidak ada satu kerapu, ada kerapu cantang, kerapu tikus, kerapu kertang, kerapu macan dan kerapu tikus,” ucapnya saat melakukan kunjungan di Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, Kamis (9/7/2020).

Saat ini, kata Edhy, permintaan ikan jenis ini di dunia sangat besar, asal dijual dalam kondisi hidup. Di tempat ini, tidak hanya budidaya jenis ikan kerapu tapi juga ada jenis ikan liar lainnya.

“Di sini memproduksi ikan yang tadinya liar termasuk bara mundi, lobster, ada juga udang kipas yang permintaan sangat tinggi dan potensinya sangat besar,” katanya.

Selain mengunjungi sejumlah lokasi, Menteri Edhy juga menyerahkan bantuan budidaya perikanan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Termasuk melakukan panen lobster dan kerapu. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar