Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Menteri Desa dan Bupati Jember Sepakati Konsolidasi Pembangunan dari Desa

Dari kiri ke kanan: Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, Bupati Hendy Siswanto, Wakil Bupati Firjaun Barlaman (foto: Humas Pemkab Jember)

Jember (beritajatim.com) – Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq bertemu dengan Bupati Hendy Siswanto, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021) malam.

Mereka membicarakan konsolidasi pembangunan di desa. Halim mengatakan, pertemuan itu adalah silaturahmi untuk mencari solusi dan memetakan persoalan bersama. “Intinya kita ingin ada percepatan pembangunan di Kabupaten Jember ke depan, dan karena kebetulan saya Menteri Desa, maka pembangunan dimulai dari desa, dikonsolidasi dari desa,” katanya usai pertemuan.

 

Halim percaya pembangunan di Jember bisa berhasil jika berkonsentrasi di desa. “Akan ada penurunan kemiskinan signifikan, akan terjadi peningkatan kesehatan luamayan bagus, peningkatan angka kesejahteraan cukup tinggi, karena dikonsolidasi di tempat yang paling kecil yaitu di lokus desa. Desa memiliki berbagai kelebihan. Tinggal bagaimana dikonsolidasi sedemikian rupa,” katanya.

Menurut Halim, pendataan Sustainable Development Goals di desa sudah berjalan bagus. “Mudah-mudahan segera selesai, sehingga Pak Bupati nanti dengan berbasis data SDGs desa bisa memetakan mana kelompok desa yang betul-betul butuh intervensi, di samping pemanfaatan maksimal dana desa,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar