Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Mensos Risma Beri Bantuan Nutrisi untuk Kakak-Beradik Difabel di Jember

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendatangi rumah kakak-beradik penyadang difabel

Jember (beritajatim.com) – Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada kakak beradik difabel Rudi (18) dan Rosidi (11), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (28/11/2021).

Risma didampingi Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman mendatangi rumah Maryam, orang tua kedua orang difabel tersebut. “Dua putra beliau (Maryam) ini harus diperhatikan secara khusus, kami harus memberikan alat bantu khusus. Sebab kalau tidak, maka orang tua akan terbelenggu dengan tidak bisa beraktivitas normal karena (menjaga) putra-putranya,” kata Risma.

Pemerintah akan membuat kursi khusus untuk anak-anak Maryam sehingga bisa lebih nyaman beraktivitas. “Kami memberikan bantuan nutrisi. Kami sudah berkonsultasi dengan ahli gizi dan dokter soal apa yang bisa diberikan untuk dua anak ini. Yang satu tampaknya hiperaktif. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter untuk diberi fasilitas obat-obatan agar hiperaktifnya agak turun dan nutrisi untuk otak,” kata Risma.

Pemerintah juga akan memberikan bantuan terapi khusus kepada kakak-beradik itu. Dengan demikian beban keluarga bisa lebih ringan. “Nutrisi ini harus terus. Kami beri bantuan stimulan nutrisi ayam petelur yang setiap hari bertelur. Kami bantu 20 ayam dan lele. Kalau berlebih bisa dijual. Setiap bulan kami akan kirim kebutuhan nutrisinya,” kata Risma.

Orang tua Rudi dan Rosidi agak enggan berobat di luar rumah. Namun Risma yakin suatu saat sikap itu akan berubah pelan-pelan. Ia juga meminta kepada media massa untuk selalu mengabarkan warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar