Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Menparekraf Sandiaga Uno Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Kemasan UMKM Sumenep

Menparekraf peletakan batu pertama pembangunan rumah kemasan UMKM di Sumenep (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno melakukan peletakan batu pertama rumah kemasan bagi pelaku UMKM Sumenep, Selasa (24/05/2022).

Rumah kemasan bagi pelaku UMKM dengan fasilitas Halal Hub tersebut dibangun di Taman Tajamara Sumenep. Rumah kemasan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Keris.

“Sumenep sudah melewati PMK3I atau uji petik untuk menjadi bagian dari ekosistem Kabupaten kreatif ,” kata Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno.

Menurutnya, berdasarkan arahan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tentang perancangan ekosistem global sebagai gerakan Nasional, maka perlu adanya rumah kemasan halal hub. “Semoga dengan dibangunnya fasilitas Halal Hub ini, bisa lebih meningkatkan perekonomian daerah dan Nasional. Semoga gedung UMKM Halal HUB ini membawa berkah,” ujarnya.

Sandi berharap agar rumah kemasan UMKM Halal Hub tersebut bisa menambah lapangan kerja serta menghasilkan produk-produk unggulan yang bisa bersaing di kancah nasional. “Semoga ruang-ruang kreatif ini bisa melahirkan ide-ide dan inovasi baru bagi Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur,” ucapnya.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno yang telah meluangkan waktu untum hadir ke Kabupaten Sumenep. “Dengan diresmikannya fasilitas Halal Hub dan Rumah Kemasan ini, semoga bisa menyelaraskan cita-cita kami untuk menjadikan UMKM go Internasional,” kata Bupati. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar