Politik Pemerintahan

Mengapa PKS Jember Usung Tagar #2020GantiBupati?

Jember (beritajatim.com) – Partai Keadilan Sejahtera menjadi partai pertama yang mendeklarasikan perlunya pergantian kepemimpinan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada pemilu kepala daerah tahun depan.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan membuka ruang komunikasi dan koalisi dengan partai politik lain. Ini dikarenakan mereka baru memiliki enam kursi di DPRD Jember, sementara dibutuhkan 10 kursi untuk mengusung calon kepala daerah.

Mengapa ganti bupati? “Karena suara di masyarakat, keinginan untuk ganti bupati tinggi. Para kader, struktur dan caleg mendengar aspirasi masyarakat,” kata Rusdan, Kamis (9/5/2019).

Menurut Rusdan, ada beberapa kelemahan selama masa kepemimpinan Bupati Faida yang membutuhkan pemimpin baru untuk memperbaikinya. “Birokrasi tidak berjalan normal, banyak pelaksana tugas, dan cenderung sentralistik. Ada keinginan warga untuk memiliki bupati aspiratif,” katanya.

“Insya Allah, kami akan berkomunikasi dengan partai-partai lain menyongsong tagline #2020GantiBupati,” kata Rusdan. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar