Politik Pemerintahan

Menganti Zona Merah, PDIP Gresik Gelontor Sembako ke Warga

Gresik (beritajatim.com) – Anggota DPRI asal PDIP H Nasyirul Fallah Amru dan DPC PDIP Gresik menggelontor ratusan sembako di daerah Kecamatan Menganti yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan mengatakan, bantuan sembako ini sebagai bentuk kehadiran parpol di tengah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Utamanya di daerah yang masuk zona merah seperti Kecamatan Menganti.

“Ada 200 paket sembako serta uang yang disalurkan ke janda serta yatim piatu di tengah adanya virus corona,” katanya, Selasa (19/05/2020).

Mujid Ridwan menuturkan, kerja kemanusiaan tidak boleh berhenti. Hal tersebut menjadi alasan PDIP terus membantu masyarakat dengan cara menyalurkan sembako yang sangat dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari.

“Jangan sampai ada pandemi Covid-19 masyarakat malah terbebani,” tuturnya.

Ia menambahkan, PDIP mendukung penuh pemda guna memerangi Covid-19. Karena itu, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap stay at home (tetap di rumah saja) serta menjaga kesehatan diri melalui psysical distancing, mengenakan masker, dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin supaya terhindar dari virus corona.

Seperti diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19. Kecamatan Menganti masuk zona merah. Pasalnya, daerah tersebut pasien dalam pengawasan (PDP) ada 17 orang. Sementara yang terpapar positif ada 19 orang. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar