Politik Pemerintahan

Mendikbud Nadiem Dapat Dukungan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno di Universitas Brawijaya Malang.

Malang (beritajatim.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dijabat oleh Nadiem Makarim. Meski tidak memiliki latar belakang dunia pendidikan, namun Nadiem memiliki karir yang gemilang dengan bisnis transportasi online Gojek.

Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno mengaku mendukung keputusan Presiden RI Joko Widodo atas penunjukan Nadiem sebagai Mendikbud. Menurutnya, dunia pendidikan harus mengikuti perkembangan teknologi yang tumbuh dengan cepat.

“Dengan dipilihnya pak Nadiem ini tentunya diharapkan peran teknologi dan inovasi di sektor pendidikan ini bisa membawa pendidikan tuntas dan berkualitas. Serta dapat memudahkan link and match kebutuhan dari dunia usaha dan industri dan juga apa yang dihasilkan dari dunia belajar mengajar,” papar Sandiaga di Malang, Kamis, (24/10/2019).

Sandiaga menyebut, Nadiem harus membawa dunia pendidikan Indonesia berjalan seiring dengan perkembangan zaman. Apalagi, gaya hidup manusia modern kini memiliki ketergantungan dengan teknologi dan inovasi.

Sandiaga memposisikan dirinya sebagai seorang oposisi karena bukan lagi bagian dari pemerintahan. Bahkan, dia mengaku akan mengawal kinerja kabinet Indonesia Maju. Meski begitu, dia sangat menanti kinerja dari seluruh kementerian termasuk kementerian yang dipimpin oleh Nadiem.

“Karena kita bicara juga tentang pendidikan tinggi yang masuk kembali ke Kememterian yang akan dipimpin pak Nadiem tentunya harapan besar dari kita semua. Tentunya sebuah langkah yang inovatif dan tentunya kita harus kawal bersama,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar