Politik Pemerintahan

Mendagri Akan Buka Rakor Ketertiban dan Keamanan Provinsi Jatim 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Menindaklanjuti Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor minggu lalu, Pemprov Jatim akan menggelar Rakor Ketertiban dan Keamanan di Provinsi Jatim Tahun 2019.

Rakor yang akan dibuka oleh Mendagri RI Tito Karnavian ini akan dilaksanakan pada Jumat (22/11/2019) pukul 14.00 siang di Grand City Convex Surabaya.

“Nanti akan ada arahan dari beberapa narasumber, yakni membahas sinergi pemerintah pusat dan daerah untuk mensukseskan lima prioritas pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Maju di jajaran forkopimda provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan,” kata Kepala Biro Admimistrasi Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim, Indah Wahyuni kepada wartawan di kantornya, Selasa (19/11/2019).

Sebagai nara sumber Rakor dijadwalkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Kajati Jatim.

“Peserta diperkirakan sebanyak 2.900 orang. Mereka terdiri dari Forkopimca secara keseluruhan, Forkopimda kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMD, Asosiasi Perguruan Tinggi, Apindo, Asosiasi Perangkat Desa, Apdesi, Parade Nusantara, Asosiasi Kepala Desa dan beberapa kepala OPD di lingkungan pemprov,” jelasnya.

Secara bersamaan dalam acara Rakor tersebut, menurut Yuyun panggilan akrab Indah Wahyuni, juga akan diserahkan DIPA untuk kabupaten/kota se-Jatim. “Kami harapkan bupati dan walikota se-Jatim hadir, mengingat pentingnya acara tersebut,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar