Politik Pemerintahan

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Bravo-5 Jatim Gencar Blusukan Kampung

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Bravo-5 Jatim, Ubaidillah Amin Muhammad (Gus Ubaid) mengaku optimistis, Bravo-5 bisa menyumbangkan 10 juta suara untuk pasangan calon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami pada hari ini seluruh jajaran Bravo-5 Jatim langsung canvassing atau door to door, dari kampung ke kampung, rumah ke rumah menyosialisasikan program kerja Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, juga berdoa dan membagi bingkisan kepada anak yatim piatu,” kata Gus Ubaid kepada wartawan di Panti Asuhan Yayasan Mitra Arofah, Jalan Jemursari Surabaya, Minggu (3/3/2019) malam.

Gus Ubaid mengatakan, target dari Bravo-5 adalah kalangan milenial menengah ke bawah yang sering nongkrong dan beraktivitas di warung-warung kopi. Program sambang kampung dan warung kopi ini sudah dilakukan sejak lima bulan lalu. Mendekati hari-H pada 17 April, kegiatan sosialisasi makin digencarkan. “Karena saya melihat sebetulnya anak-anak milenial kota itu sedikit jumlahnya, daripada anak milenial di desa,” tuturnya di sela-sela kampanye door to door di wilayah Jemursari Surabaya.

Selain itu, anak milenial di desa banyak yang lulusan SMP dan SMA, dan masih belum mempunyai pilihan atau swing voters. Dan dari sosialisasi yang dilakukan oleh relawan Bravo-5, Gus Ubaid mengatakan pihaknya berhasil menggaet suara swing voters itu untuk menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah, masyarakat sudah cerdas dan mereka tidak percaya dengan informasi hoaks yang bertebaran di sosial media. Ini karena kinerja pemerintahan Jokowi begitu nyata hasilnya di mata masyarakat. Kami juga berhasil tangkal berita bohong dan fitnah itu saat tatap muka bersama masyarakat,” jelasnya.

Gus Ubaid menambahkan, pihaknya intens berkomunikasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) maupun TKD Jatim untuk melaporkan progress door to door tersebut setiap bulannya sejak bulan Oktober 2018.

“Kami juga telah mempersiapkan relawan Bravo-5 yang akan bersiaga di setiap TPS di Jatim. Ini untuk mencegah terjadinya kecurangan dan mengamankan suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar