Politik Pemerintahan

Menangkan Hendy-Firjaun, PKS Wajibkan ‘Gesit’ ke Tetangga

Ketua PKS Jember Ahmad Rusdan (kiri), Cawabup Firjaun Barlaman, dan Cabup Jember Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengandalkan kunjungan ke rumah tetangga-tetangga para kader, untuk memenangkan pasangan calon Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman, dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

“Kami punya program Gesit (Gerakan Silaturahmi). Target kami, setiap kader, pengurus, dan alat partai bersilaturahmi minimal kepada 40 tetangga atau 40 rumah,” kata Ketua DPD PKS Jember Ahmad Rusdan, Jumat (30/10/2020).

Dengan program ini, Rusdan berharap bisa mengampanyekan Hendy-Firjaun setidaknya pada 200 ribu orang pemilih. “Alhamdulillah, dari suara masyarakat yang kami kunjungi, saya sangat optimistis bisa memenangi pertarungan pilkada,” katanya.

Rencananya, pada pertengahan November, menurut Rusdan akan ada survei. “Biar nanti pasangan calon sendiri yang menyampaikan di kecamatan-kecamatan mana yang menang,” kata alumnus Fakultas Pertanian Universitas Jember ini.

Selain PKS, Hendy-Firjaun diusung oleh Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat. Kecuali Demokrat yang punya dua kursi di DPRD Jember, empat partai lainnya pendukung Hendy-Firjaun memiliki jumlah minimal lima kursi parlemen. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar