Politik Pemerintahan

Menangkan Eri-Armuji, PSI Imbau Warga Perumahan Datangi TPS dan Tak Golput

Surabaya (beritajatim.com) – Pilwali Surabaya 2020, PSI memberikan dukungannya ke pasangan Eri Cahyadi-Armuji dan berkoalisi bersama PDI Perjuangan.

Pihaknya menargetkan jangkauan 50.000 rumah warga dan ratusan relawan PSI akan mendatangi rumah warga satu per satu untuk sosialisasi program, sekaligus menjadi langkah efektif mengedukasi tentang pentingnya politik gagasan.

Relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyasar warga yang tinggal di kawasan perumahan menengah ke atas untuk mengingatkan agar tidak golput pada 9 Desember 2020.

“Jangan sampai golput, kami akan mengingatkan warga agar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari ‘H’ pencoblosan,” ujar Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Yusuf Lakaseng kepada wartawan di kantornya, Jalan Bubutan Surabaya, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, warga yang tinggal di perumahan menengah ke atas dikhawatirkan tidak memberikan hak pilihnya karena sejumlah alasan, terutama masih masa pandemik Covid-19.

Padahal, kata dia, dengan penerapan protokol kesehatan ketat ditambah waktu mencoblos yang tidak begitu lama akan berimbas pada kepemimpinan Kota Pahlawan ke depan.

“Karena itu kami imbau semua masyarakat Surabaya untuk datang ke TPS. Ini adalah sisa dua pekan yang sangat krusial dalam pemenangan Eri-Armuji. Mesin partai sudah bergerak, termasuk seluruh kader PSI. Relawan ini menjadi amunisi tambahan demi menang di Pilkada,” tutur Yusuf.

Pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yaitu Eri Cahyadi-Armuji nomor urut 1 dan Machfud Arifin-Mujiaman nomor urut 2.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI dan Partai Garuda.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen Partai Perindo. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar