Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo 2020

Menang Hitung Cepat, Rombongan Pejabat Pemkab Sowani Rumah Sugiri-Lisdyarita

Mobil plat merah milik Pemkab berbaris di jalan sekar putih kelurahan Tonatan, rumah cawabup Lisdyarita. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Usai mendeklarasikan kemenangan lewat hitung cepat di internal tim kemenangannya, cabup Sugiri Sancoko dan cawabup Lisdyarita dikunjungi masyarakat. Jika pada Kamis (10/12) kemarin yang bersilaturahmi kepada mereka adalah wabup Soedjarno, kali ini para pejabat eselon 2 yang dipimpin Sekda Agus Pramono berkunjung ke kediaman Sugiri Sancoko dan Lisdyarita.

Rombongan pejabat ini pertama menemui Pak Giri di rumah keprabonnya di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung. Setelah itu, para pejabat tersebut bergeser ke rumah cawabup Lisdyarita di jalan sekarputih kelurahan Tonatan Ponorogo. “Pagi tadi saya dan teman-teman ke rumahnya Pak Sugiri Sancoko dan Bu Lisdyarita,” kata Sekda Agus Pramono, Jumat (11/12/2020).

Agus mengaku pertemuannya dengan Sugiri dan Lisdyarita ini untuk silaturahmi. Dia akan mengenalkan teman-teman pejabat eselon 2 dan pejabat struktural lainnya. Sebab, kelak nanti Pak Giri dan Bu Rita akan bekerjasama dengan pejabat-pejabat tersebut. “Kami hanya mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi bupati dan wakil bupati Ponorogo,” katanya.

Saat ditanya apakah membahas transisi kepemimpinan, Agus dengan tegas menepis. Sebab saat ini Ipong Muchlissoni masih menjabat sebagai bupati hingga tanggal 17 Februari 2021. Jadi masih ada waktu untuk memikirkan pergantiannya seperti apa. Agus menyebut bahwa kegiatan ini sebagai adab, meski belum ada penetapan dari KPU. “Ini adab, tidak harus menunggu penetapan. Jamannya Pak Amin dan Pak Ipong dulu juga seperti ini. Insyallah ini tidak ada muatan apa-apa,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar