Politik Pemerintahan

Menang Hitung Cepat, Ipuk: Ini Kemenangan Rakyat Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memaparkan sambutan pertama setelah dinyatakan menang versi hitung cepat lembaga survei. Dia menyampaikan, kemenangan yang diraihnya bukanlah kemenangan pribadi.

“Sekali lagi, ini bukanlah kemenangan Ipuk-Sugirah, kemenangan partai, tapi ini kemenangan bersama, kemenangan rakyat Banyuwangi,” katanya dalam konferensi pers di kediamannya di Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (9/12/2020).

Ipuk juga menyebut, setelah ini ke depan tidak ada lagi kubu. Baik paslon 01 atau dari 02. “Yang ada adalah kita semua Banyuwangi,” ucapnya.

Tak lupa, pasangan Abdullah Azwar Anas ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung, baik partai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta simpatisan lainnya. Tak terkecuali seluruh perangkat pemilu di Banyuwangi. “Khususnya masyarakat Banyuwangi yang telah memilih kami, dan yang tidak memilih kami. Emak-emak yang tak pernah berhenti ikut berjuang bersama,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas didampingi langsung oleh H. Sugirah yang menjadi wakil bupatinya. Hadir pula, para ketua partai pengusung, di antaranya, I Made Cahyana Negara dari PDI Perjuangan, Suriyadi dari Nasdem, H. Nauval Badri dari Gerindra, Ir. Basuki Rahmat dari Hanura serta para wakil dari partai pendukung lainnya.

Dari versi lembaga survei, pasangan Ipuk – Sugirah mendapat suara sebanyak 53,02 persen suara. Sementara lawannya, Yusuf Widyatmoko dan M Riza Aziziy memperoleh 46,98 persen suara. “Ini kemenangan baru dari hitung cepat dari lembaga-lembaga, tetap kita menunggu dan kawal proses penghitungan suara di KPU,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar