Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Menaker Ida Fauziah Pastikan BSU untuk Pekerja RSI Sakinah Mojokerto Diterima

Menaker RI Ida Fauziah saat kunjungan ke RSI Sakinah di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memantau langsung penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja di Rumah Sakit Islam (RSI) Sakinah. Sedikitnya 263 pekerja dari 418 pekerja di RSI Sakinah dipastikan menerima BSU.

Menaker RI Ida Fauziah menjelaskan, BSU merupakan anggaran dari APBN. Pengelolaan pemanfaatan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) tersebut untuk memberikan reward atau apresiasi bagi pekerja atau perusahaan yang sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Jadi pemanfaatan BPJS itu bukan menggunakan uang BPJS Ketenagakerjaan, tetapi murni anggaran Pemerintah. Bantuan itu tidak langsung kita salurkan ke 14,6 juta penerima, karena kita perlu memastikan bantuan sudah tepat sasaran. Saat ini sudah hampir 50 persen,” terangnya, Sabtu (1/10/2022).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa hari lalu mengumpulkan Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota meminta agar menekan angka inflasi di wilayahnya. Menurutnya, saat Indonesia sudah mampu mengendalikan angka inflasi tersebut.

“Dan alhamdulillah kita mampu mengendalikannya. Saat ini pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di antara G20 dan inflasi kita terkendali 4,4 persen. Di negara lain sudah di atas 2 digit, contohnya Turki mencapai 80 persen,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun, secara nasional Kemnaker telah menyalurkan BSU tahap 1 hingga tahap 3 kepada pekerja penerima BSU seluruh Indonesia sebanyak 7.077.550 (48,34 persen) dari total 14.639.675 penerima. Sementara untuk Kabupaten Mojokerto hingga saat ini telah tersalurkan bantuan BSU sebanyak 31.307 (51,37 persen) pekerja dari total 60.943 pekerja penerima BSU di kabupaten Mojokerto.

Dalam kunjungan ke RSI Sakinah di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto tersebut juga dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Forkopimca Sooko dan perwakilan pekerja dari RSUD RA Basoeni yakni Yeni, Elok, Gilang serta perwakilan pekerja dari RSUD Prof Dr Soekandar yakni Rengga, Wawan, Irven. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar