Politik Pemerintahan

Menag Akui Suka Pakai Celana Cingkrang

Menteri Agama Fachrul Razi di UIN Maliki Malang.

Malang (beritajatim.com) – Menteri Agama Fachrul Razi mengku dirinya sering pakai celana cingkrang terutama saat berada di lingkungan rumah. Bahkan celana cingkrang itu juga dipakai saat melakukan salat di masjid di dekat rumahnya.

“Celana cingkrang tidak ada dengan kaitannya dengan ketakwaan. Saya hobi pakai celana cingkrang kalau di rumah. Sehingga saat di rumah dan di masjid, saya pakai celana,” kata Razi di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Kamis, (21/11/2019).

“Karena masjid kami itu masjid di Bambu Apus itu pakai tangga, istri saya itu bilang ‘pak jangan pakai sarung nanti bapak keserimpet sarungnya nanti jatuh lagi bapak’ gitu, jadi pakai celana cingkrang biasa aja. Tapi sekali lagi ini tidak ada kaitannya dengan ketakwaan,” imbuh Razi.

Razi lantas menyebut peraturan larangan celana cingkrang tidak perlu dijadikan polemik. Jelas, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang karena tidak sesuai ketentuan. Bahkan dia meminta PNS seharusnya menjadi garda terdepan dalam menangkal bahaya radikalisme dan ekstrememisme.

“Sebenarnya tujuannya agar pegawai negeri bekerja sesuai ketentuannya. Kita tidak boleh membiarkan PNS sebagai garda terdepan disiplin dan menangkal radikalisme justru berada dalam kelompok itu,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar