Politik Pemerintahan

Melayat Gus Solah, Ketua PPP Sumenep Wakilkan ke Tim Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup ke Demokrat

Tim Ketua DPC PPP Sumenep serahkan berkas pendaftaran bacabup

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, KH. Moh Salahuddin Warits, menyerahkan berkas persyaratan sebagai bakal calon bupati (bacabup) ke Partai Demokrat setempat, di hari terakhir pendaftaran bacabup/ bacawabup, Senin (03/02/2020). Namun Ra Mamak, sapaan akrab KH Moh Salahuddin Warits, tidak menyerahkan sendiri, melainkan mewakilkan kepada timnya.

Ada dua orang yang diutus Ra Mamak untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Mereka diterima Wakil Ketua Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Moh Amrozi. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata berkas tersebut belum lengkap. “Masih ada beberapa berkas persyaratan Ra Mamak sebagai bacabup yang harus dilengkapi. Nanti mohon segera disusulkan,” terang Amrozi.

Sementara utusan Ra Mamak, Asy’ari menjelaskan, sebenarnya Ra Mamak akan menyerahkan sendiri berkas persyaratannya sebagai bacabup ke Partai Demokrat. Namun karena Ra Mamak melayat Gus Solah (KH Salahuddin Wahid) ke Jombang, maka Ketua DPC PPP Sumenep itu terpaksa mewakilkan penyerahan berkas pendaftarannya ke tim.

“Gus Solah itu salah seorang guru Ra Mamak. Karena itu, Ra Mamak langsung ke Jombang untuk melayat beliau, sehingga tidak bisa mengantarkan langsung berkas pendaftaran ke Demokrat. Ra Mamak menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidakhadirannya dalam penyerahan berkas pendaftaran di Partai Demokrat,” papar As’ary.

Selama Partai Demokrat melakukan penjaringan bacabup/ bacawabup Sumenep, tercatat ada 11 nama yang terdaftar sebagai bacabup/ bacawabup di Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep. Ra Mamak merupakan salah satu pendaftar bacabup. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar