Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Melalui Kodim 0815, Forkopimda Mojokerto Raya Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Mojokerto (beritajatim.com) – Mabes TNI melalui Kodim 0815/CPYJ Mojokerto, bakal menyelesaikan penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto sebesar total Rp 12 miliar. Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp1,2 juta per penerima.

Penyaluran hari pertama, diberikan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama dengan Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolresta AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono dan Dan Yonif PR 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanfo.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman mengatakan, Kodim 0815/Mojokerto mendapat bantuan sebesar total Rp12 miliar. Dana tersebut akan diberikan untuk 5.000 kelompok PKL warung wilayah Kabupaten Mojokerto dan 5.000 lagi untuk wilayah Kota Mojokerto.

“Maka dari itu, Kodim 0815 kerjasama dengan Pemkab, Pemkot, Polres dan Polresta agar penyerapan bantuan bisa berjalan baik. Pemberiannya akan memakai aplikasi online, dimana tiap penerima akan mendapat Rp1,2 juta. Kita juga kerjasama dengan Disperindag dan Dinkop agar data tidak sampai dobel,” ungkapnya, Senin (25/10/2021).

Kegiatan dimulai, Senin (25/10/2021) dengan target rampung pada tanggal 7 November mendatang. Di hari pertama, bantuan sudah dibagikan ke 1.050 penerima, sebanyak 550 penerima dari Kota Mojokerto dan 500 penerima dari Kabupaten Mojokerto. Di hari kedua akan ditingkatkan dengan jumlah hingga 2.000 penerima.

“Besok akan kita tingkatan menjadi 2.000 penerima agar target tanggal 7 November terpenuhi. Penyalurannya akan langsung dilaksanakan di halaman Kodim 0815, sesuai arahan pimpinan kami,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 0815/Mojokerto dan jajaran. Pemberian bantuan disinergikan dengan Diskopukmrindag dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten/Kota Mojokerto serta Polres/Polresta Mojokerto.

“Pendapatan penerimaan bantuan juga berbasis aplikasi sehingga tidak mungkin ada penerima bantuan yang dobel. Penyaluran bantuan dilakukan mulai hari ini hingga tanggal 7 November mendatang sebagaimana protokol kesehatan. Saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” ujarnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar