Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Kediri

Mbak Dewi Serahkan Santunan JHT, JKM, JKK dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2022 dengan tema ‘Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace’. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Kediri, Selasa (24/5/2022).

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa atau Mbak Dewi hadir untuk mewakili Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Dia didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, Sekdakab Dede Sujana, Kepala Disnaker  Ibnu Imad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin dan peserta perwakilan dari serikat pekerja dan pengusaha.

Ada yang berbeda dengan Peringatan May Day kali ini. Karena May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Cuti Nasional Idul Fitri 1443 H, sehingga pelaksanaan kegiatan baru dapat dilaksanakan.

Membacakan sambutan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab dipanggil Mas Dhito, Wabup Mbak Dewi menyampaikan bahwa peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun hubungan industrial yang bermartabat. Juga memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan harmonis antara pekerja, pengusaha, serta pemerintah (Tripartit). Sehingga akan tercapai win-win solution sebagai mitra yang harus berjalan seiring dan menghasilkan simbiosis mutualisme.

“Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha. Serta di sisi lainnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja, serta tumbuhnya dunia usaha akan berdampak selaras dengan terciptanya lapangan pekerjaan, ekonomi akan tumbuh dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” ujar Mbak Dewi.

Terakhir berkaitan dengan hal tersebut, kepada instansi pemerintah yang membidangi ketenagakerjaan (Disnaker) maupun dunia usaha. “Saya mengharapkan untuk bersama-sama bersinergi secara pro-aktif serta menyeluruh dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia tenaga kerja kita, sehingga menjadi semakin andal dan berkualitas. Dengan demikian tenaga kerja kita lebih siap menghadapi persaingan baik untuk lingkup regional maupun global melalui motivasi, pelatihan, pengembangan kerja, kompensasi dan promosi,” harap Mbak dewi.

Dalam acara hari juga ada penyerahan santunan Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Mbak Dewi didampingi tamu undangan kepada penerima santunan. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar