Politik Pemerintahan

Maulid Nabi, M.Qosim-Alif Tebarkan Salawat di Gresik Selatan dan Utara

Gresik (beritajatim.com) – Perayaan  Maulid Nabi Muhammad SAW di tengah pandemi Covid-19 terasa istimewa. Dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H dan Haul Akbar tahun 2020 KH. Thohir Al Bangkalany, di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. Cabup M Qosim-Cawabup Alif mengajak para jamaah yang hadir bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mari memperingati kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan membaca Sholawat Nabi,” ajak M Qosim.

Para jamaah dengan khusuk sambil mengikuti bacaan sholawat yang dipimpin langsung oleh  Qosim yang didaulat untuk tausiyah dalam acara tersebut.

“Kenapa saya ajak bapak dan ibu bersholawat. Hal ini untuk membuktikan kecintaan kita kepada Muhammad SAW. Selain bukti cinta kepada Rosul, juga sebagai bentuk pengharapan kita akan syafaat Rasulullah kelak di hari kiamat,” kata M.Qosim, Jumat (30/10/2020).

Cabup paslon nomor urut 1 itu, juga mengajak berdoa kepada jamaah agar Indonesia segera terbebas dari wabah virus corona. “Momen Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, mari kita sama-sama berdoa agar virus Corona segera sirna dari Indonesia dan dunia,” ungkap M.Qosim.

Ajakan serupa juga disampaikan Qosim-Alif saat bersilaturahmi di Desa Lasem dan Desa Raci Kulon, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Banyak teladan yang dapat dijadikan contoh. Seperti sifat shidiq (jujur) dan amanah yang dimiliki Nabi Muhammad sangat dibutuhkan untuk kehidupan saat ini.

“Mari kita terus meneladani sifat-sifat nabi dengan melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran,” ujar M.Qosim.

Selain itu, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad juga harus dijadikan penyemangat dalam menumbuhkan gairah keislaman. “Mari kita ciptakan Gresik ayem tentrem,” ungkapnya.

Dhurotun Nafisah (26).salah warga Raci Kulon mengaku senang dengan gaya kampanye Qosim-Alif yang selalu mengajak warga untuk bershalawat. Selain itu, program-program sangat cocot dengan kondisi saat ini. Seperti Kartu UMKM Bangkit, Kartu Tani Bangkit, BPJS Kesehatan gratis dan banyak lagi.

“Saya sebagai generasi milenial tentu senang jika paslon peduli dengan perekonomian dan kesehatan,” pungkasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar