Politik Pemerintahan

Mat Mochtar di Video Viral ‘Hancurkan Risma Sekarang Juga’

Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Rapat PDIP Jatim, Minggu (30/8/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Kontestasi pemilihan kepala daerah Kota Surabaya sangat dinamis dan hangat, kali ini beredar viral video berdurasi 19 detik. Dalam video itu, Mat Mochtar dan beberapa orang menyanyikan plesetan  lagu ‘menanam jagung’ ciptaan Ibu Sud.

Reff tersebut diubah liriknya dengan kata-kata ingin menghancurkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga. Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga,” teriak pendukung paslon itu bersama Mat Mochtar.

Dalam video tersebut, juga terlihat Mat Mochtar, kader senior PDI Perjuangan yang telah dipecat DPP PDI Perjuangan, karena tidak patuh terhadap keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Mengenakan baju batik warna cokelat dan peci hitam, Mat Mochtar juga terlihat ikut menyanyikan lagu ‘Hancurkan Risma Sekarang Juga’ sembari mengacungkan dua jarinya.

Belum diketahui secara pasti, lokasi acara tersebut dimana namun terlihat dari background spanduk yang tertuliskan ‘Silaturrahmi Pendukung’.

Mat Mochtar yang dikonfirmasi beritajatim.com melalui sambungan telpon, Kamis (26/11/2020) mengakui kebenaran video tersebut diambil pada Rabu (25/11/2020) kemarin.

“Selama ini Bu Risma-lah yang menghancurkan PDI Perjuangan. Saya sampai dipecat gara-gara Bu Risma lho. Saya sudah dihancurkan lho. Sebelum hancur semua, lebih baik Bu Risma yang dihancurkan. Ini biangnya kan Bu Risma. Dengan adanya ini semua, karena keserakahan Bu Risma. Akhirnya, PDIP tidak memberikan rekom kepada kader, ini kan gara-gara Bu Risma. Apakah itu tidak menghancurkan PDIP, Bu Risma itu?” ujarnya.

Mat Mochtar menambahkan, seharusnya Risma sebagai Wali Kota Surabaya dan Ketua DPP PDIP tidak berbuat seperti itu. Seharusnya, rekom diberikan kepada Whisnu Sakti Buana, kader PDIP yang sudah menjadi Wakil Wali Kota dua periode.

Viral video berdurasi 19 detik. Dalam video itu, Mat Mochtar dan beberapa orang menyanyikan plesetan lagu ‘menanam jagung’ ciptaan Ibu Sud.

 

“Bu Risma kalau tidak suka Mas Whisnu, seharusnya kan bilang kepada Bu Mega dulu. Bisa bilang Bu Mega mohon maaf, saya tak suka Mas Whisnu, Mas Whisnu suruh nyaleg DPR aja, biar nanti Pak Eri yang mendampingi saya. Lho enak kan, Mas Whisnu isok nyaleg, Pak Eri dadi wakil. Semestinya kan begitu Mas, kalau memang Bu Risma itu orang baik. Bukannya dijegal saat mau maju wali kota seperti ini. Ini yang membuat saya kecewa,” jelasnya.

“Bu Risma ini memang ada penghancuran untuk PDI Perjuangan. Buktinya, saya dipecat, Mas Seno (Jagad Hariseno, red) dipecat. Saya ini orang biasa, saya orang kampung. Saya bukan pengurus partai, anak ranting saya nggak. Lho saya kok ikut-ikut dipecat, berarti PDIP dihancurkan sama Bu Risma ini. Kenapa PAC-PAC yang ikut tidak dipecat, pecat semua seharusnya, jangan pilih-pilih. Sebelum PDIP dihancurkan di Surabaya ini, ya hancurkan dulu Bu Risma. Saya sudah dihancurkan, saya sudah dipecat kok. Apa salahnya kalau saya membalas. Hancurkan Bu Risma, daripada nanti hancur semua,” imbuhnya.

Video ‘Hancurkan Risma Sekarang Juga’ yang beredar viral itu apakah benar video baru?

“Baru, baru itu. Baru kemarin. Di mananya (lokasi pembuatan video), saya nggak ngerti. Pokoknya, ada video, saya dishare, terus anak-anak buat seperti itu. Saya disuruh berdiri, ya saya ikut saja,” pungkasnya. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk

Menguji Adrenalin di Kaki Gunung Raung