Politik Pemerintahan

Masyarakatnya Saling Menghargai, Pemkot Tegaskan Surabaya Kondusif

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya memastikan kondisi di Kota Pahlawan saat ini sangat kondusif. Semua aktifitas berjalan normal. Dipastikan, kemungkinan kecil konflik yang tengah terjadi di Jakarta merembet ke Surabaya.

“Surabaya semua normal ya. Normal-normal saja. Semua kondusif. Di kantor-kantor pemerintahan juga tidak ada pengamanan yang gimana. Semua aktifitas berjalan normal,” ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser, Rabu (22/5/2019).

Fikser menegaskan, Pemkot Surabaya pun berharap kondisi saat ini masih terus berlanjut. Masyarakat Surabaya tidak terpengaruh konflik yang tengah terjadi di Jakarta.

“Kultur masyarakat Surabaya ini terbuka. Semua masalah diselesaikan dengan musyawarah, bukan dengan konflik. Tidak ada dalam catatan sejarah Surabaya ini konflik horizontal. Kecuali yang melawan penjajah dulu itu ya,” tegasnya.

Ia pun memastikan agar masyarakat Surabaya tidak takut dalam beraktifitas. “Orang Surabaya ini saling menghargai. Aman dan kondusif di Surabaya. Keterbukaan masyarakat Surabaya ini yang menjadi kekuatan kondusifitas di Surabaya,” ujar Fikser. “Semua aktifitas di kantor-kantor pemerintahan di Surabaya normal ya. Semua normal,” pungkasnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar