Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Masyarakat yang Tidak Mudik Diajak Liburan ke Destinasi Lokal

Jakarta (beritajatim.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat yang tidak mudik untuk berkunjung ke destinasi wisata juga sentra ekonomi kreatif di sekitar daerahnya sebagai upaya mendukung kebangkitan ekonomi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

“Buat masyarakat yang tidak mudik, ada peluang untuk tetap melakukan kegiatan wisata dan ekonomi kreatif di libur lebaran kali ini. Kita akan hadirkan program berwisata di lebaran juga ada program-program lain untuk membangkitkan ekonomi dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu (30/4/2022).

Bagi masyarakat Jakarta yang tidak mudik atau mereka yang memang tinggal di sekitar Jabodetabek, salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah TMII.

Saat ini destinasi wisata yang berada di Jakarta Timur itu masih dalam tahap revitalisasi. Namun dalam menyambut momentum libur lebaran, pengelola memutuskan untuk membuka secara terbatas TMII mulai hari ini (30/4) hingga 8 Mei 2022.

“Untuk masyarakat Indonesia yang tidak mudik, masyarakat Jakarta yang ada di Jabodetabek, Taman Mini ini merupakan destinasi wisata favorit dan memiliki track record yang cukup eksis dengan kunjungan yang sangat tinggi. Dan hari ini kita melihat langsung proses revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang memang sudah menjadi ikonis,” kata Sandiaga. (hen/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar