Politik Pemerintahan

Masyarakat Sidoarjo Bantu Korban Banjir Kalsel

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bantuan puluhan sembako untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilepas Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kamis (28/1/2021).

Selain sembako, Cak Hud juga mengirim bantuan lain berupa uang tunai Rp 55 juta yang diperoleh dari sumbangan warga Sidoarjo melalui lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggal).

Dalam waktu dua minggu ACT berhasil menggalang dana uang Rp 55 juta dan sembako 42 Ton. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari warga Sidoarjo kepada korban banjir Kalsel.

Naufal Bunyamin Pimpinan ACT Sidoarjo mengatakan ada tujuh truk sembako yang dikirim ke Kalsel yang hari ini diberangkatkan Pj Bupati Sidoarjo dari Pendopo Delta Wibawa.

“Total semua yang terkumpul dana maupun sembako selama penggalangan dua minggu berupa sembako dan uang tunai Rp 55 juta dikirim ke Kalsel lewat jalur laut melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bantuan ini murni dari warga Sidoarjo semua,” ujar Naufal.

Semetara itu Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengapresiasi tim ACT yang sudah berusaha dengan ikhlas melakukan penggalangan dana untuk warga Kalsel yang saat ini dilanda musibah banjir.

Adanya ACT di Sidoarjo dinilai Hudiyono membantu sekaligus ikut meringankan beban pemerintah dalam menangani bencana.

“Selain mengirim bantuan ke Kalsel, ACT juga sudah membantu korban banjir di desa Kedung banteng dan Banjar Panji Tanggulangin. Bantuan berupa sembako dari ACT akan sedikit meringankan beban korban banjir Kalsel dan Tanggulangin,” terang Cak Hud sapaan akrap Hudiyono. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar