Politik Pemerintahan

Masyarakat dan OPD Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengimbau masyarakat maupun sejumlah instansi terkait agar terus meningkatkan kewaspadaan atas berbagai potensi bencana. Khususnya memasuki puncak musim hujan tahun ini.

Terlebih pihaknya juga mengkhususkan bagi seluruh instansi terkait, khususnya di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan menjalin koordinasi intens demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami meminta masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, serta memeriksa drainase maupun saluran air di sekitar kita. Kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan OPD terkait, kami sampaikan terima kasih atas kesiap siagaannya selama ini,” kata Bupati Badrut Tamam, Senin (2/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyatakat agar selalu intens menjalin komunikasi dengan instansi terkait jika terdapat sejumlah potensi bencana, khususnya bencana yang kerap terjadi di musim hujan, seperti banjir, longsor serta jenis bencana lainnya.

“Maka dari itu kami juga mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat, agar juga selalu meningkatkan kesiap siagaan terhadap berbagai bencana. Jangan lupa juga agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait,” Imbau bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu para camat, lurah maupun kepala desa juga diimbau agar memperkuat koordinasi sebagai upaya diteksi dini terhadap potensi bencana di masing-masing wilayah. “Selama ini kami juga intens memantau laporan bencana yang kemungkinan terjadi di Pamekasan, hal ini penting untuk memastikan layanan maksimal dari OPD,” ungkapnya.

“Sehingga dengan demikian, masyarakat dapat merasakan secara langsung bahwa pemerintah kabupaten hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Dengan harapan kita berharap agar dijauhkan dari berbagai musibah,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar