Politik Pemerintahan

Masuki Sesi 3, Lomba Ekspresi Jember SAE Diikuti Ratusan Orang

Penyerahan penghargaan pada pemenang lomba Jember Sae atau Jember Bagus Sesi 3. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jember menggelar lomba ekspresi Jember SAE (Sehat Aman Eksotis) tahun ini, dan sudah memasuki sesi ketiga.

Tema kali ini adalah Lingkungan Bagian Penting dari Kehidupanku dan Pemanfaatan Pembayaran Nontunai untuk Usaha Kreatif Berbasis Lingkungan. Peserta adalah masyarakat Jember dan luar kota Jember. Mereka bisa mengekspresikan pendapat melalui status di media sosial Facebook, foto, maupun video.

“Pesertanya 146 orang. Kami bangga karena masyarakat masih bisa menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi menggaungkan citra Jember hebat,” kata Ketua Panitia Lomba Ekspresi Jember SAE Didik Suharijadi. Padahal semula ia khawatir masyarakat tidak akan ikut serta karena tema dianggap berat.

Penyerahan hadiah lomba dilakukan pada Sabtu (24/4/2021) malam lalu. Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Arif Rachman Arifin bangga peserta bukan hanya dari Jember. “Target kami memang ingin memperkenalkan Kabupaten Jember keluar Provinsi Jawa timur. Alhamdulillah mulai tercapai,” katanya.

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengapresiasi lomba itu. “Tentunya Jember SAE menjadi media bagi masyarakat Jember untuk berekspresi, tentunya ekspresi yang positif yang bisa membawa kebaikan,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar