Politik Pemerintahan

Masuk PPKM Darurat, Polres Magetan Petakan Pengetatan Wilayah

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana. [Foto/Ade Mas Satrio].

Magetan (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Magetan, telah memetakan sejumlah titik keramaian untuk pengetatan wilayah. Menyusul adanya PPKM darurat di Jawa-Bali.

“Jadi ada ppkm darurat, akan dilakukan pengetatan wilayah, pembatasan jam operasional, kapasitas, dan mobilisasi untuk lingkup daerah dengan assesment tertentu, yaitu assesment 3 dan 4 akan diperketat,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana kepada beritajatim.com, Jumat (2/7/2021).

Saat ini pihaknya masih akan melakukan pemetaan lokasi-lokasi yang akan diperketat. Kabupaten Magetan sendiri termasuk wilayah assesment 3 yang akan menerapkan PPKM darurat.

“Magetan sendiri masuk assesment ke 3, ini perlu ada sosialiasi mungkin mulai hari ini sudah kita laksanakan. Kita akan mengecek jalur yang perlu kita batasi untuk mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Magetan menambahkan, pengetatan wilayah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai tema ulang tahun Polri dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat yang sehat.

“Saat ini kasus Covid-19 di Magetan sedang melonjak, saya minta jajaran kapolsek memaksimalkan patroli dan sosialisasi prokes ke masyarakat. Karena sebagian masyarakat masih abai prokes,” tandasnya.(asg/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar