Politik Pemerintahan

Masuk Musim Hujan, PSI Siap Fogging 10 Ribu Rumah di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya melaksanakan kegiatan fogging di beberapa wilayah di Kota Pahlawan. Diantaranya wilayah Kecamatan Sawahan pada hari Rabu 23 Desemeber 2020.

Tjutjuk Supariono, anggota DPRD Kota Surabaya mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan karena kondisi curah hujan saat ini meskipun dengan intensitas sedang. “Warga disebut mengalami keresahan dengan adanya nyamuk demam berdarah atau Aedes Aegypti. Nyamuk yang memiliki ciri berwarna Hitam Putih tersebut meningkat angkanya antara 100 hingga 500 kasus per hari dari 10 Januari sampai 19 Juni 2020, dilansir dari laman kemenkes,” kata Tjutjuk.

Lebih lanjut, Tjutjuk mengatakan jika kegiatan juga demi membantu meringankan keresahan warga. “Target 10.000 Rumah menjadi angka sasaran yang ditargetkan olehnya dengan harapan warga Kota Surabaya dapat tidur tenang dan nyaman, tidak resah dalam suasana hujan seperti saat ini,” ujarnya.

Aksi itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Saya terutama pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Tjutjuk karena program ini sangat membantu sekali yah, apalagi sekarang Pandemi juga, jadi musuh kita sekarang ada 2 (dua), yakni 1 (satu) Covid kemudian demam berdarah, jangan sampai Pemerintah Pusat fokus ke COVID saja, lalu demam berdarahnya dilupakan,” kata Nugroho, warga Pakis Gunung.

“Karena tingkat penyebaran demam berdarah juga sangat tinggi, apalgi sekarangkan juga lagi musim hujan jadi perhatian daripada Pak Tjutjuk kepada kita sebagai warga Kelurahan Pakis terutama RT 11 kita sangat berterima kasih sekali kepada beliau,” pungkasnya.(ifw/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar