Politik Pemerintahan

Masuk Kantor Dinas Pariwisata Jember, Orang Malas Berinvestasi

Bupati Hendy Siswanto. [foto: jemberkab.go.id]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto ingin memperbaiki kantor-kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Salah satu yang mendapat perhatian adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Kantor-kantor kami jelek semua. Jelas akan kami perbaiki semua. Semua kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Kami akan perbaiki semuanya, termasuk kantor pemerintah daerah jelek juga. Saya datang sudah jelek semua kok. Kita perbaiki semua,” kata Hendy, di gedung DPRD Jember, Selasa (14/4/2021) malam.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember mendapat perhatian dan akan dipindah lokasinya. “Karena Dinas Pariwisata ini potret Jember. Jadi kalau kita masuk ke Dinas Pariwisata seperti itu, orang tidak mau investasi,” kata Hendy.

Padahal, pariwisata menjadi salah satu fokus rencana kerja pemerintah pada 2021 untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial. Dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaram Sementara (KUA-PPAS), Hendy menyebutkan tujuh misinya, salah satunya pengembangan potensi pertanian, perikanan, perkebunan, dan pariwisata dan budaya yang mengedepankan kearifan lokal.

Misi ini dituangkan dalam tujuh prioritas pembangunan. Salah satunya pemulihan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan nilai tambah sektor primer, sekunder dan pariwisata. Saat ini Hendy sedang menginventarisasi aset-aset Pemkab Jember. “Kita mau cari tempat yang bagus,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar