Politik Pemerintahan

Masih Terkena Masalah Banjir, Warga Tembok Dukuh Yakin Cak Machfud Mampu Atasi

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Surabaya, yakin bahwa mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bisa mengatasi persoalan banjir jika kelak menjadi Walikota Surabaya selanjutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan seluruh warga setempat dengan kompak saat jenderal purnawirawan berbintang dua itu menyambangi daerah tersebut. “Banjir masih jadi masalah di kota ini. Namun, saya yakin Pak Machfud bisa mengatasi itu,” ucap Irwan, salah seorang warga sekitar.

Keyakinan Irwan tentu bukan tanpa alasan. Berkaca pada pengalaman Cak Machfud yang sudah pernah menjabat sebagai Kapolda di tiga daerah yang berbeda. “Menjadi orang nomor satu di Polda di tiga daerah berbeda itu bisa jadi modal Cak Machfud untuk mengatasi masalah ini,” tambah pria yang memiliki 3 anak tersebut.

Senada dengan Irwan, warga lainnya, Darmadi juga menambahkan, bahwa persoalan di Surabaya tak hanya tentang banjir, tapi juga kemacetan. Meski begitu, Darmadi sepakat dengan Irwan, bahwa pengalaman Calon Walikota (Cawali) Surabaya periode 2021-2024 Cak Machfud diharapkan bisa membawa perubahan, terutama soal kemacetan. “Pengalaman soal kepemimpinan seseorang itu penting. Cak Machfud punya bekal itu untuk bisa menyelesaikannya,” tandas Darmadi.

Perlu diketahui, bahwa ruang terbuka hijau (RTH) saat ini di Kota Surabaya sudah bertambah. Namun, persoalan banjir di kota terbesar ke dua setelah Jakarta itu masih menjadi salah satu kendala yang utama. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar