Politik Pemerintahan

Masih Belum Ada Titik Temu Terkait Limbah Afalan, Ratusan Warga Pandean Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Pengelolaan limbah afalan PT King Jim Indonesia terus bergejolak. Hal ini dibuktikan dengan datangnya ratusan warga Pandean, Kecamatan Rembang ke gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ratusan warga tersebut meminta anggota dewan guna membantu masyarakat Pandeaan untuk mengelola kembali limbah afalan. Hal ini dilakukan guna sebelumnya limbah tersebut telah dikelolah oleh masyarakat sekitar.

“Warga sangat berdampak jika terjadi perubahan cuaca saat ini, salah satunya sawah menjadi tergenang dan rusak. Polusi udara dari adanya pabrik juga berimbas kepada masyarakat,” kata salah satu warga, Ayik Suhaya, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya warga sudah melakukan audiensi di Polres Pasuruan, namun dari audiensi tersebut warga masih belum mendapat jawaban. Sehingga saat ini dilakukan langkah selanjutnya yakni menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menanyakan susahnya untuk merealisasikan permintaan warga. Baik dari pihak PT King Jim Indonesia maupun CV Wahyu Putra.

“Apa susahnya merealisasikan permintaan warga yang selama ini dipermasalahkan. Baik dsri pihak PT King Jim Indonesia maupun CV Wahyu Putra,” jelasnya.

Dion sapaan akrabnya akan merencanakan untuk memanggil pihak direksi PT King Jim. Sehingga diharap bisa menemukan titik terang. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar