Politik Pemerintahan

Masa Tenang, Gus Muhdlor Ziarah ke Makam Para Ulama

Sidoarjo (beritajatim.com) – Calon Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengisi masa tenang kampanye Pilkada Sidoarjo 2020 dengan berziarah ke makam para ulama.

Di antaranya ke makam Sunan Ampel di Surabaya dan KH Ali Mas’ud di Pagerwojo Sidoarjo. Selain itu, alumnus Universitas Airlangga Surabaya tersebut berziarah ke makam Al Habib Syekh Bin Ahmad Bin Abdullah Bafaqih.

Gus Muhdlor tampak khusyuk berdoa, membaca kalimat tahlil dan thayyibah di pusara para ulama tersebut. Sebagai santri dan warga Nahdliyin, ziarah ke makam para ulama memang menjadi kebiasaan Wakil Ketua GP Ansor Jawa Timur tersebut.

“Kalau ditanya kegiatan selama masa tenang, saya memilih untuk berziarah ke makam para wali dan ulama,” ujarnya, Senin (7/12/2020).

Gus Muhdlor menambahkan, ziarah ke makam para ulama dan tokoh-tokoh sangat penting agar kita bisa meneladani berbagai perjuangan dan kebaikan dari para tokoh tersebut.

“Ziarah ini bukan semata-mata bermakna spiritual, tapi juga bagaimana kita bisa menyerap inspirasi, meneladani kebaikan serta perjuangan para ulama dalam mengabdikan diri ke masyarakat. Tentu kita wajib berusaha untuk mencontohnya,” imbuhnya.

Menjelang hari pencoblosan 9 Desember, Gus Muhdlor mengajak kepada seluruh warga untuk tetap bersama-sama menjaga suasana agar tetap adem. Jangan sampai persaudaraan dan persahabatan terkoyak karena Pilkada.

“Selalu saya sampaikan kepada semuanya, Pilkada ini ajang lima tahunan, sedangkan persaudaraan dan persahabatan itu selamanya,” papar putra Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH Agoes Ali Masyhuri itu. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar