Politik Pemerintahan

Masa Jabatan Bupati Sumenep Berakhir, Sekda Jadi Plh

Penyerahan jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim (kiri) kepada Plh Bupati, Edy Rasiyadi (kanan). Foto/temmy

Sumenep (beritajatim.com) – Masa jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim berakhir hari ini. Sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih, Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh).

Serah terima jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim kepada Plh Bupati, Edy Rasiyadi, dilakukan di ruang VIP rumah dinas bupati setempat pada Rabu (17/02/2021). Edy menjabat Plh Bupati Sumenep setelah ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021.

“Saya secara formal akan pulang ke Baraji. Karena hari ini, 17 Februari, masa jabatan saya sebagai Bupati Sumenep berakhir. Sementara sampai masa pelantikan bupati terpilih, roda pemerintahan diserahkan kepada Plh Bupati, yakni Sekretaris Daerah,” kata A. Busyro Karim.

Setelah penyerahan jabatan tersebut, pihaknya langsung meninggalkan rumah dinas dan kembali ke kediaman pribadinya di Pondok Pesantren Al Karimiya, Desa Baraji, Kecamatan Gapura. “Saya sudah siap-siap kembali ke rumah saya sendiri untuk kembali mengurus pondok pesantren,” ucapnya.

Busyro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan visi super mantap dan 6 misi selama 5 tahun. “Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan dan kekhilafan,” ujarnya.

Ia meminta agar siapapun bupatinya, semua pihak bisa membantu dengan niatan untuk terus memajukan Sumenep. “Apakah dari OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, atau siapapun, bisa mendukung memajukan Sumenep sesuai posisi dan porsinya. Yang penting ada komitmen dan keikhlasan,” ungkapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar