Politik Pemerintahan

Mas Dhito Sidak Jalan Rusak di Hari Pertama Jadi Bupati Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Hari pertama masuk kerja, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana langsung melakukan turba ke wilayah Kecamatan Puncu dan Plosoklaten.

Dengan didampingi PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Irwan Candra, Mas Dhito melakukan pengecekan jalan rusak yang berada di Desa Watugede.

Dari hasil pengecekan, memang jalan sepanjang kurang lebih 1,7 kilometer tersebut dalam kondisi rusak parah, dan rencananya akan dilakukan perbaikan pada tahun ini, dengan target penyelesaian pada bulan Agustus nanti.

“Sebenarnya pada tahun 2020 lalu jalan tersebut sudah akan diperbaiki dan sudah dianggarkan, namun karena adanya pandemi Covid-19, anggaran untuk pembangunannya dialihkan untuk penanganan Covid, sehingga pihaknya meminta kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera melakukan akselerasi,” ucap Bupati Kediri

Hanindhito menambahkan, walaupun sebelumnya telah dilakukan perbaikan sepanjang 9 km, namun hal tersebut akan percuma jika masih ada kerusakan sepanjang 1,7 km dan tidak ada artinya.

Selain melakukan pengecekan jalan rusak, Mas Dhito juga akan melakukan pengecekan ijin tambang pasir dari titik pasar pranggang hingga ke atas, karena jika jalan sudah dibangun dan ijin tambangnya tidak ditertibkan menjadi percuma dan terjadi kerusakan jalan lagi, karena salah satu faktor penyebab jalan rusak adalah adanya truk dari tambang pasir, apalagi jika musim hujan, tonase pasir akan bertambah, dan air yang menetes ke jalan juga dapat merusakkan jalan. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk