Politik Pemerintahan

Mas Dhito Kunjungi Pelaku UMKM di Tempat Wisata Alam Kalje

Kediri (beritajatim.com) – Calon Bupati Kediri Hanidhito Himawan Pramono berkunjung ke Wisata Alam Kali Jegles alias Kalje di Desa Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Selain tempat alternatif berlibur, kawasan ini juga menjadi lokasi pemasaran bagi produk-produk UMKM warga setempat.

Kunik, salah seorang pelaku UMKM berdoa agar putra Seskab Pramono Anung itu bisa memimpin Kabupaten Kediri. Meskipun baru pertama kali bertemu, tetapi Kunik melihat Mas Dhito bersifat baik dan peduli terhadap tersama. “Alhamdulillah tadi Mas Dhito sudah mau berbelanja. Itu artinya peduli kepada kami,” kata Kunik.

Ketua UMKM Koprasi Jaya Sri Mulyanti bercerita, koperasi yang menaungi pelaku UMKM tersebut berdiri, sejak 2015 lalu. Koperasi ini berjalan dengan mengandalkan simpanan wajib anggota. Bagi anggota baru diwajibkan untuk membayar simpanan wajib Rp 50 ribu dan Rp 10 ribu untuk simpanan bulanan.

“Sebenarnya kita sudah dilirik pemerintah, tapi banyak sekali persyaratan yang harus di penuhi, salah satu contoh, kita ditawari penamabahan modal, tapi harus ada jaminananya. Sedangkan anggota mau jaminan dari mana, kan tidak mungkin. Harapan kami, jika Mas Dhito menang pada Pilkada 2020, jangan sampai melupakan UMKM Koprasi Jaya,” ucapnya.

Terpisah, Mas Dhito mengaku, memiliki berbagai program prioritas salah satunya legalitas UMKM. Untuk mendukung tumbuh kembang para pelaku UMKM, menurutnya, pertama wajib memiliki legalitas dan kedua berupa bantuan permodalan. “Untuk kalje yang baru empat bulan ini, masih perlu perluasan lagi. Perlu mematangkan terkait akses jalan,” tegasnya. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar