Politik Pemerintahan

Mas Dhito Resmikan Kapasitor Atasi Kesulitan Air Warga Guworejo

Kediri (beritajatim.com) – Krisis air yang dialami oleh warga Dusun Guworejo, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri akhirnya teratasi. Sebab, mereka sudah memiliki kapasitor pompa air untuk mengatasi kesulitan yang selama ini dialami.

“Alhamdulillah pengairan di sini menjadi lebih mudah. Sekarang sudah tidak menimba lagi di sumur, karena ada kapasitor pompa air,” kata Damiasih, salah seorang warga, Senin (12/10/2020).

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono hari ini datang ke Dusun Guworejo. Dia meresmikan kapasitor pompa air tersebut. Pria 28 Tahun itu juga bertemu dengan komunitas disabilitas dan melakukan kunjungan ke kampung gerabah yang berada di Desa Kedungsari Tarokan Kabupaten Kediri.

Selanjutnya, Mas Dhito juga melakukan pertemuan dengan perwakilan delapan desa yang berada di Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan. Mereka membahas terkait penanggulangan banjir. Mengingat, sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Kawasan tersebut selama ini menjadi daerah yang berpotensi terjadinya banjir.

“Seperti di tempat lainnya, kedatangan saya disini untuk mengetahui persoalan yang dialami warga. Disini, masyarakat kesulitan air. Bila 9 Desember 2020 mendatang, saya diamanati menjadi Bupati Kediri, saya akan bekerja dari bawah untuk melihat persoalan warga,” kata Mas Dhito. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar