Politik Pemerintahan

Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke -1217

Mas Bup Ziarah ke Makam Bupati Kediri Pertama

Kediri (beritajatim.com) – Peringati Hari Jadi ke-1217 Kabupaten Kediri, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa berziarah ke makam Syaikh Alwasil Syamsudin. Dengan niat bertawasul, Bupati berdoa kepada tuhan yang maha kuasa untuk kemakmuran warga kediri secara menyeluruh.

Agenda ziarah ini dilakukan bersama kepala kelurahan dan juru kunci makam dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam ziarah tersebut, Bupati juga melakukan tabur bunga dan doa bersama .

“Kami berharap, kemakmuran kepada seluruh warganya dalam momentum jelang Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217. Terlebih, selalu diberikan kesehatan di tengah pandemi covid-19,” ucap Mas Bup, panggilan akrab Hanindhito Himawan Pramana.

Mas bup mengungkapkan, ziarah ini merupakan ke tiga kalinya di makam Syaikh Alwasil Syamsudin. Khususnya, menjelang hari jadi ini, sekaligus sebagai penghormatan kepada Bupati Kediri pertama .

Untuk diketahui, dalam komplek pemakaman tersebut terdapat beberapa makam Bupati Kediri terdahulu. Diantaranya, Raden Panji Djoyokusumo, Sondo Adi Cokro Danudiningrat Satu, Danudiningrat Dua, Raden Mochammad Machin dan Raden Aryo Kusumo Adinoto. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar