Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Mas Bup Serahkan Bantuan pada Pelaku UMKM dan Pedagang Mikro di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kali ini bertempat di wilayah Kecamatan Plosokaten,Kabupaten Kediri secara simbolis menyerahkan bantuan Modal kepada pelaku UMKM dan Pedagang Kecil, pada Senin(20/9/2021)

Pada kegiatan tersebut selain di hadiri pelaku UMKM dan Pedagang kecil,dan Plt Kepala dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri Mamiek Amiyati S.H,M.H turut pula Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Melalui sambutanya Mamiek menerangkan “Bahwasanya Bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM dan pedagang kecil tersebut sedapatnya bermanfaat untuk membangkitkan ekonomi apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi dan kedepan dapat terus bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Kediri dengan UMKM bangkit”.

“Berdasarkan hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinkop dan Usaha Mikro sangat mendukung program Pemerintah Pusat yaitu Pulihan Ekonomi Nasional(PEN) dengan memberikan bantuan stimulasi modal usaha kepada pelaku UMKM dan pedagang keliling”.

Mamiek menjelaskan kembali”Sampai saat ini bantuan Modal usaha tersebut sudah terealisasi di 13 Kecamatan dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri dengan rincian sebanyak 1.340 usaha mikro produktif dan 2.120 untuk pedagang keliling dan untuk 12 Kecamatan lainya masih dalam proses,dan target kami dalam bulan ini penyaluran tahap pertama dapat direalisasikan semuanya”.

Ditempat yang sama Bupati Kediri atau biasa di sapa Mas Bup juga sangat mengapresiasi program PEN tersebut, melalui dialognya bersama para pedagang Mas Bup menampung berbagai keluh kesah para pedagang seperti hal berkurangnya pendapatan akibat pandemi yang berkepanjangan,ataupun adanya kenaikkan harga kedelai yang biasa harga rata-rata 8ribu rupiah perkilo tapi hingga saat ini menjadi 11 ribu perkilo.

Mas Bup dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pembahasan hal tersebut,insya allah juga dalam waktu dekat akan memberikan ijin dalam berbagai pertimbangan seminggu kedepan penyelenggaraaan hajatan dan untuk membuka tempat wisata sendiri masih menunggu ui coba aplikasi peduli lindungi karena tempat wisata di Indonesia harus terintegrasi dengan aplikasi tersebut,yang pasti tetap sesuai dengan aturan prokes”ucap Bupati Muda tersebut.

perlu diketahui bersama pada program PEN tersebut untuk bantuan yang diterimakan kepada pelaku UMKM ataupun pedagang kecil di Kabupaten Kediri sebanyak 8.300 orang dengan total sebanyak 4,9 miliar.

Pada kegiatan tersebut selain secara simbolis Mas Bup Memberikan bantuan kepada pelaku UMKM dan pedagang kecil,juga meninjau lokasi proses dalam pembuatan sari kedelai oleh warga sekitar. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar