Politik Pemerintahan

Dukung Produk Daerah

Mas Bup Berharap ASN Kenakan Batik Khas Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana berharap Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Pemkab Kediri dalam seminggu bisa mengenakan batik khas berkarakter Kabupaten Kediri. Ini upaya dukung produk batik Kabupaten Kediri tetap dikenal oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Mas Bup Dhito dalam kegiatan Jum’at Ngobrol Persoalan dan Solusi (Ngopi) Jum’at lalu di Pendopo Kabupaten Kediri. Mas Dhito menanggapi usulan Ny Anik pelaku usaha UMKM di bidang batik yang diberi label Batik Asta Dadapan Sumberejo Ngasem Kabupaten Kediri.

Selain menunjang produktivitas pelaku usaha UMKM di tengah Pandemi Covid 19,dimana semua pelaku terdampak hingga perlu dorongan untuk memacu produktivitas batik agar banyak transaksi. Batik Asta Dadapan Ny Anik ini selama Pandemi Covid 19 banyak melayani pembelian m secara on line di Kabupaten Kediri dan luar daerah.

“Saya kira sangat perlu dan saya ada ide alangkah baiknya jika satu hari dalam seminggu ASN di Kabupaten Kediri mengenakan batik dengan karakter khas batik karya warga Kabupaten Kediri dan dikenakan oleh ASN Pemkab Kediri. Ini juga membantu penjualan pelaku usaha batik di tengah Pandemi Covid 19,” ujarnya.

Ny.Anik pelaku usaha batik Asta Dadapan Desa Sumberjo Ngasem mengapresiasi ide bupati kediri terkait ASN di Pemkab Kediri mengenakan batik seminggu sekali di hari kerja. Guru di SMP Negeri I Ngasem ini bangga jika usulannya ini bisa diperhatikan oleh orang nomor satu di jajaran Pemkab Kediri.

“Semoga nantinya harapan kita demi mewujudkan cita-cita untuk batik khas Kabupaten Kediri bisa terlaksana. Khususnya ASN di lingkup Pemkab Kediri dan batik khas Kabupaten Kediri yang kaya motif bisa semakin dikenal luas dan dikagumi masyarakat. Termasuk di kagumi Mas Dhito dan Mbak Dewi Mariya Ulfa,” ujarnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk