Politik Pemerintahan

Mas Abu Kerahkan ASN Kota Kediri Salurkan Bansos Untuk Warga Isolasi Mandiri

Mas Abu mengerahkan seluruh OPD Kota Kediri untuk membantu Dinas Sosial dalam pendistribusian bansos menggunakan mobil operasional

Kediri (beritajatim.com) – Percepatan gerak penanganan COVID-19 di Kota Kediri terus ditekankan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Tidak hanya menekan kasus COVID-19, pelayanan juga dilakukan pada penyaluran bantuan sosial untuk warga Kota Kediri yang menjalani isolasi mandiri.

Mas Abu mengerahkan seluruh OPD Kota Kediri untuk membantu Dinas Sosial dalam pendistribusian bansos menggunakan mobil operasional. “Kita harus bersinergi, gotong royong untuk mempercepat penanganan Covid di Kota Kediri termasuk pelayanan pada warga yang isoman,” ujar Mas Abu.

Jadwal distribusi pertama telah dilaksanakan hari Kamis (8/7/2021) pagi, tepat pukul 09.30 personil dan mobil OPD berkumpul di kantor Bulog untuk pengangkutan bansos. Dinas Perhubungan, Inspektorat, dan DP3P2KB menjadi OPD yang mendapat giliran pertama. 3 OPD tersebut telah dibagi area distribusi per kecamatan dengan total 49 paket yang harus dikirim ke kelurahan.

Salah satunya, Dinas Perhubungan mengerahkan 5 personil dan 2 mobil untuk membantu distribusi ke kelurahan area Kecamatan Mojoroto. Personil ini membantu mulai dari pengangkutan bansos dari Kantor Bulog, pengiriman ke kelurahan, hingga penyerahan surat jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Kutut menyampaikan, tercatat mulai tanggal 28 Juni 2021, Pemkot Kediri telah menyalurkan 500 paket bansos. Dalam sehari permohonan Bansos Isoman dapat mencapai 90 paket. “Rata-rata permohonan datang dari 15 kelurahan, bahkan lebih,”ujarnya sambil menunjukkan berkas yang telah terekap.

Hal ini berbeda dengan kondisi sebelum bulan Juni. Sebelumnya, Dinas Sosial hanya melakukan distribusi pada hari Kamis. Hal ini dilakukan untuk efisiensi mobilitas karena terkadang hanya 1-2 pemohon dalam sehari.

Selain itu, penambahan bantuan personil dari OPD juga dilakukan karena Dinas Sosial sedang melakukan persiapan pembagian Kartu Sahabat. Sesuai arahan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, pada kondisi ini segala hal harus segera diselesaikan dengan cepat, maka dengan adanya bantuan OPD ini cukup membantu akselerasi kegiatan yang ada.  [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar