Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Mas Abu Harap Terus Kompak Jaga Kebersamaan Untuk Indonesia lebih Baik dan Kota Kediri Lebih Maju

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri secara virtual dari Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Pada upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dengan memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara. Upacara ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.


Saat ditemui seusai menyaksikan Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi, Wali Kota Kediri menyampaikan bahwa Kota Kediri di Hari Jadinya ke 1143 ini memiliki tema Bangkit Bareng dan itu selaras dengan tema Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Diketahui bersama, ini kali ketiga upacara berlangsung di masa pandemi covid-19. Namun walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, Pemerintah Kota Kediri terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan prima di Kota Kediri dan terus mendorong peningkatan perekonomian.

Abdullah Abu Bakar menambahkan sebenarnya tidak hanya perekonomian yang perlu ditingkatkan, namun sektor pendidikan, kesehatan yang ada di Kota Kediri juga terus didorong. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia terus mengalami peningkatan. Menurut data, perekonomian Kota Kediri juga menunjukkan pemulihan yang jauh lebih baik dibanding beberapa bulan lalu.

“Harapan kami kita bisa terus kompak menjaga kebersamaan ini untuk membawa Indonesia lebih baik lagi dan membawa Kota Kediri lebih maju lagi,” harapnya. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar