Politik Pemerintahan

Hari Jadi ke-1.141 Kota Kediri

Mas Abu Beri Bantuan pada Tukang Ojek Pangkalan, Pondok Pesantren, dan Panti Asuhan

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan secara simbolis bantuan paket sembako kepada 105 tukang ojek pangkalan, Rabu (29/7/2020) bertempat di Halaman Balaikota Kediri. Paket sembako yang diberikan berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak, 4 mie instan, dan 2 masker.

Usai penyerahan secara simbolis, selanjutnya para tukang ojek ini mengambil paket sembako dengan cara drive thru . Para tukang ojek ini memasukkan kupon kedalam wadah yang telah disiapkan diatas meja. Selanjutnya dapat mengambil paket sembako yang telah disiapkan tanpa harus turun dari motornya.

Selain bantuan paket sembako, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga melepas pendistribusian sembako kepada 10 panti asuhan. Serta pendistribusian 100 gentong cuci tangan dan 90 thermo gun kepada 42 pondok pesantren di Kota Kediri.

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan dua kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka Hari Jadi ke-1.141 Kota Kediri. “Semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi semua” ujarnya.

Mas Abu mengungkapkan banyak masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi ini. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan di ulang tahun ini Tuhan segera mencabut virus corona dari Kediri pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Mudah-mudahan bantuan ini berkah untuk masyarakat Kota Kediri,” harapnya.

Salah satu tukang ojek pangkalan yang menerima bantuan bernama Jamali dari Kelurahan Mrican bersyukur karena Pemerintah Kota Kediri memberikan bantuan sembako berupa bahan pangan. “ Alhamdulillah bisa menerima bantuan. Mudah-mudahan ini semua bermanfaat. Kedepan saya berharap semua lancar dan semakin baik,” ungkapnya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar