Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Mas Abu Ajak Himasal Isi Pembangunan Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo (Himasal) untuk turut mengisi pembangunan di Kota Kediri. Hal itu diungkapkan dalam Halal Bi Halal dan Pembukaan Pertemuan Rutin Himasal Kota dan Kabupaten Kediri, Minggu (19/6/2022) di Pondok Pesantren Al-Amien dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan Himasal Kecamatan Kota, Kota Kediri.

“Sebentar lagi akan ada airport bertaraf internasional dan jalan tol yang berdiri di Kediri. Tentunya perkembangan ini akan membawa dampak besar bagi Kediri. Dengan ini saya mengajak Himasal Kota dan Kabupaten Kediri untuk mengisi pembangunan yang sedang berlangsung ini,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan Pemerintah Kota Kediri tengah mempersiapkan berbagai hal untuk menangkap peluang yang ada dari perkembangan yang terjadi. Terutama mempersiapkan sumber daya manusia.


Generasi yang ada di Kota Kediri harus menjadi generasi yang hebat dan salih. Pemerintah Kota Kediri banyak membuat TPQ dan memberikan insentif kepada guru TPQ. Untuk masalah kesehatan, Pemerintah Kota Kediri telah menjamin warganya. Bahkan 97 persen warga Kota Kediri telah memiliki BPJS.

“Pemerintah Kota Kediri juga telah melakukan kemudahan perizinan agar semakin banyak investor. Sehingga akan tercipta banyak lapangan pekerjaan bagi anak cucu kita di masa mendatang. Nanti bisa kita diskusikan apa saja yang bisa kita lakukan. Ponpes harus bisa mengisi pembangunan ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerjasama dari pondok pesantren dalam menjaga Kota Kediri. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Dimana dari hari ke hari kasus Covid-19 di Kota Kediri semakin membaik. Sehingga perekonomian di Kota Kediri dapat bangkit dan berputar kembali. Sebab di awal masa pandemi perekonomian di Kota Kediri terkoreksi cukup dalam.

“Terima kasih ketika covid meningkat kita bisa menjaga bersama hingga saat ini berangsur membaik. Mohon didoakan supaya kita bisa membuat kota kediri lebih maju lagi. Alhamdulillah kita dapat predikat dari Bu Gubernur kota terbahagia. Tentu ini hasil kerja dari kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Himasal Pusat KH. An’im Falahuddin Mahrus mengapresiasi berbagai program yang telah dilakukan oleh Himasal Kota dan Kabupaten Kediri. Harapannya dengan pertemuan seperti ini semakin banyak ide-ide positif dari Himasal.

“Terima kasih atas kepedulian para alumni lirboyo hingga Himasal bisa berkembang. InSya Allah ini sudah berkembang di seluruh provinsi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini KH. Anwar Iskandar, KH. Atho’illah Sholahuddin Anwar, KH. M. Najib Zamzami, KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar