Politik Pemerintahan

‘Mari Bung Rebut Kembali’ Jadi Senjata PKB di Pilbup Malang

Malang (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malang berambisi memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020. Pasca kadernya berpindah ke PDI Perjuangan, upaya memenangkan Pilihan Bupati Malang jadi harga mati DPC PKB Kabupaten Malang.

Mengusung jargon anyar, ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’, langkah yang diambil PKB ini seakan menegaskan bahwa mereka tidak akan bergabung dengan PDI Perjuangan yang telah merekomendasikan HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto.

“Targetnya mengalahkan petahana. Targetnya pokok menang. Jargon kita, ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, Rabu (4/3/2020).

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, PKB kini siap menggagas koalisi besar. Sejumlah partai telah diajak komunikasi oleh PKB.

“Arahnya kita membuat koalisi besar. Ya ini kan masa ta’aruf, sama NasDem, Golkar, Demokrat,” ungkap Muslimin.

Usai ditinggal HM Sanusi menyeberang ke PDI Perjuangan, PKB pun mengklaim bahwa pihaknya tidak kekurangan kader potensial untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Malang nanti.

“Kita (PKB) punya banyak kader. Hilang satu, tumbuh seribu. Tetap kita mengarah ke koalisi besar itu. Calonnya tidak jauh dari Gus Ali, ada Gus Kholiq, bu Lathifah Shohib,” tegas Muslimin. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar